Karakter Bangsa Dapat Dibangun Melalui Pendidikan Matematika yang Humanis

UMK – Bertempat di Ruang Seminar Gedung Rektorat Lantai IV, Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus mengadakan kuliah umum dengan tema “Membangun Karakter Bangsa Melalui Pendidikan Matematika yang Humanis”. Kuliah umum ini mendatangkan seorang pakar matematika, Dra. Sri Susiana Suryandari, M.Pd.

Kuliah umum semester genap ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 28 April 2018 ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Pendidikan Matematika dan sebagian mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Narasumber yang didatangkan pada kuliah umum ini merupakan guru matematika berprestasi dari SMA Taruna Nusantara Magelang. Wanita yang memiliki dua anak perempuan hebat ini menyampaikan untuk memberikan pembelajaran matematika yang humanis bisa dilakukan dengan memberikan sesuatu yang disenangi oleh siswa. Guru matematika SMA Taruna Nusantara yang berprestasi ini sering memberikan musik di sela-sela pembelajaran matematika. Terkadang, jika siswanya mulai bosan untuk belajar, guru matematika ini juga piawai menciptakan puisi ketika mengajar.

“Sebagai guru harus bisa menjadi role model. Jika ingin mencetak siswa berprestasi, gurunya juga harus berprestasi”, tuturnya. (Himma)

Universitas Muria Kudus

Gondangmanis Bae Kudus Jawa Tengah - Indonesia, 59327
Telp. +62291-438229
Fax. +62291-437198
Email muria@umk.ac.id

 

Contact Us