Berprestasi Lewat Dunia Menulis

UMK - Fitri Rachmawati adalah mahasiswi dari Universitas Muria Kudus (UMK), gadis berusia 20 tahun ini masuk dalam Top 100 Best Essay Pemuda 2018 yang diselenggarakan oleh STUDECINTERNATIONAL. Awalnya hanya iseng, namun perempuan yang bercita-cita-cita ingin melanjutkan kuliahnya di luar negeri ini mencari berbagai informasi mengenai lomba tersebut. “Awalnya hanya iseng, namun banyak dukungan dari berbagai kalangan, termasuk kedua orang tua ku,” ungkapnya kemarin.

Mahasiswi yang mahir dalam bahasa asing itu tidak pernah patah semangat meski berbagai hambatan yang dilaluinya, ia selalu yakin setiap usaha tidak akan menghianati hasil. Dengan dibimbing dosen Himmatul Ulya S.Pd, M.Pd., dia mencoba keperuntungannya melalui kompetisi Essay Pemuda 2018 yang diselenggarakan  STUDECINTERNATIONAL, dan diikuti oleh ratusan mahasiswa yang tersebar diseluruh Universitas yang ada di Indonesia.

Meskipun perempuan yang berkelahiran Jepara ini tidak masuk III besar, namun ia sangat bangga dengan kerja kerasnya selama ini. “Setidaknya saya bisa menambah pengalaman menulis dan alhamdulillah hasil karya tulisku bisa dibukukan, dan bisa bermanfaat untuk orang banyak imbunya.

Buah hati dari pasangan Nurkan dan Munafiroh ini, berharap bisa mendalami dunia tulis, dan dapat berprestasi dalam berbagai kompetisi serta lomba karya tulis. Bukan hanya di lokal tapi ke internasional. Sebab mahasiswa jurusan Pendidikan Matematika ini sudah mulai jatuh cinta pada dunia menulis, sejak dipilih untuk mewakili prodi Pendidikan Matematika dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Universitas Muria Kudus (PILMAPRES UMK) 2018. (Fitri)

Universitas Muria Kudus

Gondangmanis Bae Kudus Jawa Tengah - Indonesia, 59327
Telp. +62291-438229
Fax. +62291-437198
Email muria@umk.ac.id

 

Contact Us