MAHASISWA BERLATIH MENGEMBANGKAN MULTIMEDIA DI BPMPK

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

 

UMK - Sebanyak 27 mahasiswa dan 2 dosen pendamping Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muria Kudus mengikuti kegiatan workshop pembuatan multimedia di Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan dan Kebudayaan (BPMPK) Semarang. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yaitu tanggal 13-14 Januari 2020.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada mahasiswa dalam mengembangkan multimedia pembelajaran matematika. Keterampilan ini akan menjadi bekal mahasiswa sebagai calon guru sehingga kelak menjadi guru profesional.

Multimedia yang dikembangkan dalam workshop ini yaitu mobile learning dengan menggunakan Smart App Creator. Mahasiswa dipandu untuk mengembangkan aplikasi sederhana yang dapat dipasang dalam gawai android masing-masing.

Kegiatan workshop multimedia ini dibuka oleh Kepala BPMPK, Bapak Toni Setyawan, S.T., M.Pd. Dalam sambutannya, Toni memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk dapat mengembangkan multimedia untuk pembelajaran. Multimedia tersebut harus disebarluaskan agar bermanfaat. (Himma)